Minggu, 05 Agustus 2012

ILMU TANPA AGAMA BUTA AGAMA TANPA ILMU LUMPUH

ILMU TANPA AGAMA BUTA AGAMA TANPA ILMU LUMPUH

pernyataan tersebut menunjukkan bahwa antara agama dan ilmu sangatlah erat kaitanya karena orang yang banyak ilmunya apabila tanpa ditopang oleh agama semua ilmu tidak akan membawa kebaikan bagi umat manusia.

Karena pada dasarnya, ilmu merupakan segala sesuatu yang diketahui manusia. Sedangkan agama merupakan kumpulan keyakinan, kepercayaan, hukum-hukum, dan etika-etika yang bertujuan untuk menyempurnakan dan mengatur kehidupan manusia menuju kepada kebaikan di dunia dan akherat.

Ilmu dapat membantu menyampaikan lebih lanjut ajaran agama kepada manusia. Sebaliknya, agama dapat membantu memberikan jawaban terhadap masalah yang tidak dapat dijawab oleh ilmu.

Agama adalah yang menentukan tujuan, dan ilmu hanya dapat diciptakan oleh mereka yang telah terilhami oleh aspirasi terhadap kebenaran dan pemahaman. Sumber perasaan ini, tumbuh dari wilayah agama.

Agama berhubungan dengan Tuhan , ilmu berhubungan dengan alam, agama membersihkan hati , ilmu mencerdaskan otak, agama diterima dengan iman sedang ilmu diterima dengan logika dan bersifat rasional, yaitu dapat dipahami dan diterima nalar.
Jadi, bisa di katakan bahwa agama dan ilmu adalah dua hal yang saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain ibarat nafas dan kehidupan, tiada kehidupan tanpa nafas demikian juga tiada nafas tanpa kehidupan keduanya mempunyai peran masing-masing , namun saling melengkapi dan saling mendukung satu dengan yang lain. Bila salah satunya tidak ada, maka tidak akan ada kehidupan.


 

1 komentar:

  1. Best Roulette Sites and Blackjack Sites in 2021
    Roulette with a minimum stake of 10 is best for casino. The roulette game is quite simple with luckyclub.live the bet sizes. As you will learn, you can adjust the

    BalasHapus