Sabtu, 28 Juli 2012

RENUNGAN

    Sombong itulah manusia. Banyak manusia dalam hidupnya selalu menyombongkan diri dengan kehebatanya, kehebatan ilmunya, kehebatan hartanya, kedudukan, derajad dan pangkat serta dengan duniawiah yang selama ini dibanggakan. Padahal semua itu tiada artinya jika dibandingkan dengan isi dunia dan alam semesta ini apalagi semua itu sangatlah kecil dihadapan Allah. 
     Alloh SWT selalu menciptakan maklukNya dalam berpasang-pasangan. Ada siang ada malam , ada laki-laki ada perempuan, ada jantan ada betina, semua berjalan menurut sunatullah dan kehendakNya. Manusia dan alam semesta ini tidak memiliki kekuatan apa apa dibandingkan dengan Kebesaran dan KeagunganNya, manusia hanyalah makhluk kecil dan kerdil dihadapanNya.
     Berangkat dari kesadaran tersebut sudah selayaknya sifat sombong jauh dari manusia beriman. Sudah selayaknya kita sebagai hamba Allah harus mempersiapkan diri untuk menjadi hamba Allah yang memiliki nilai dan kwalitas yang baik sehingga apapun yang yang kita kerjakan adalah merupakan hasil yang terbaik dari jerih payah kita.  
     Rintangan dan halangan kadang datang bertubi-tubi janganlah hal itu membuat kita putus asa dan nglokro , kesempitan keterpurukan dan ujian justru menjadi motivasi untuk bangkit dan segera sadar untuk mengevaluasi dan mengoreksi diri, karena tanggung jawab besar menyongsong hari esok kita. Hidup dan umur manusia siapa yang tahu, sampai kapan batas akhir kita bernafas, sehingga kita harus pandai dan arif memanfaatkan sisa umur yang masih diberikan kepada kita. Marilah kita berbenah diri , meningkatkan kwalitas yang akan menghantarkan pada titik akhir nanti.
    Bulan Ramadhan adalah momentum spiritual teragung yang Allah berikan kepada umat manusia manapun, jangan biarkan berlalu tanpa mendapat berkah dan kemuliyaanya . Ampunan akan dilimpahkan kepada orang-orang pilihan , orang-orang yang memiliki derajad tinggi karena jerih payah dalam mendekatkan diri kepada Allah dengan penuh keikhlasan dan ketaqwaan bukan dengan jalan pintas yang ingin mendapatkan sesuatu secara instan.
Marhaban ya Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar